Pilih Mana, Bed Pasien Elektrik Atau Manual ?

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat banyak kemudahan yang dapat kita rasakan sekarng ini. Teknologi canggih telah merambah menyentuh di semua sisi dan berbagai wilayah. Di sisi medis, tempat tidur pasien yang dahulunya kayu, sekarng berbahan logam, dari manual sekarng berganti menjadi elektrik. Untuk mendapatkannya anda juga tidak akan suah, diwilayah manapun anda bisa memperolehnya, karena industri ini tersebar di selurauh dunia. Di Indonesia sendiri, banyak wilayah memproduksi bed pasien ini seperti distributor bed pasien yang jual bed pasien Surabaya dan kota besar lainya.

jual bed patient

Jenis Bed Pasien

Bicara soal bed pasien, industri yang semakin maju ini membuat semua kebutuhan serba didesain dengan kemudahan dan lebih spesifik. Kita ambil contoh bed pasien. Anda tahu, ada berapa jenis bed pasien ? Cukup banyak. Dari segi technology sistemnya kita mendapati ada dua jenis. Bed pasien manual dan bed pasien elektrik. Apa bedanya ? Jelas beda. Namun untuk lebih jelasnya silahkan lanjutkan membaca.

Bed Pasien Manual

Kata manual identik dengan tidak otomatis, atau juga identik dengan tenaga manusia. Nah begitu juga dengan bed pasien manual. Apa yang digerakan dengan tenaga manusia ? Sandaran kepala, lutut dan panggul dapat diubah posisinya, dinaikan dan diturunkan. Istilah ini dikenal dengan nama crank atau engkol. Karena ketika akan merubah posisi anda harus memutar engkol dengan tangan anda.

Bed Pasien Elektrik

Berbeda dengan bed pasien manual. Bed pasien elektrik atau bed pasien otomatis ini telah dilengkapi dengan system yang dapat bergerak dengan menggunakan daya listrik. Crank atau engkol didesain dengan menggunakan piston yang bergerak dengan daya listrik. Anda hanya tinggal menekan tombol pada remot untuk menggerakan beberapa bagian yang anda inginkan.

Bed pasien baik manual ataupun elektrik pada dasarnya memiliki fungsi yang sama. Namun kesanya berbeda. Inilah salah satu dampak berkembangnya teknologi canggih yang semakin maju. Bed ini dijual diberbagai daerah di Indonesia. Salah satu kota besar di Indoneisa yang jual bed pasien adalah kota Surabaya dan Jakarta.

Pilih Elektrik tau Manual

Jika anda dihadapkan pada dua pilihan ini ? Mana yang akan anda pilih, ? Dua hal ini perlu adanya pertimbangan, karena manual dan elektrik jelas berbeda dari sisi harga. Harga bed pasien elektrik tentu tidak sama dengan manual. Namun fungsi bed manua dan elektrik tidak berbeda. Jadi bagi rumah sakit yang akan membeli bed pasien, hendaknya memperhatikan kebutuhan dan jumlah anggaran serta spesifikasinya.

Distributor alat kesehatan yang jual bed pasien tidak sedikit. Anda bisa membelinya di mana yang anda kehendaki. Seperti dua kota besar yang telah saya sebutkan. Surabaya juga Jakarta.  Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga seklumit ulasan ini dapat menambah sedikit wawasan anda semua. Sekian dan terimakasih

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *