Cara Membersihkan Meja Tv Minimalis Dari Debu dan Noda Putih

meja-tv-solid-natural-kombinasi-jati-9

Meja TV Dari Kayu Jati

Kayu merupakan salah satu bahan yang paling banyak dijadikan sebagai furnitur rumah salah satunya adalah meja tv. Dengan menggunakan furnitur dari bahan kayu bisa memberikan kesan elegan, klasik dan natural pada ruangan Anda. Seiring perjalanan waktu tentunya meja kayu Anda bisa mengalami perubahan seperti warna catnya yang mulai kusam. Namun, Anda masih tetap bisa meminimalisir perubahan tersebut jika merawatnya dengan baik. Merawat furnitur seperti meja tv minimalis dari kayu jati juga perlu tata caranya agar perawatannya menjadi lebih maksimal.

Debu Yang Bisa Merusak

Biasanya pada meja tv minimalis terdapat debu maupun noda yang tidak terlihat. Jika dibiarkan terus menerus akan merusak keindahan pada furnitur meja kayu milik Anda. Maka dari itu Anda perlu mengetahui beberapa cara dalam merawat meja tv dari kayu jati agar tidak cepat kusam dan awet.

Jauhkan Dari Tempat Yang Lembab

Letakkan meja tv kayu Anda di tempat yang tidak lembab, bersih dan tidak terpapar oleh cahaya sinar matahari langsung. Jika meja kayu Anda berada di tempat yang lembab maka akan cepat lapuk dan menjamur. Bahkan bisa menjadi sarang nyaman bagi para rayap. Jika sering terpapar oleh sinar matahari maka bisa membuat meja kayu Anda menjadi kusam dan terlihat pecah-pecah. Selain itu, Anda juga harus rutin membersihkannya dengan menggunakan lap kering. Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih seperti pledge. Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung aceton, metanol maupun solvent karena bisa membuat lapisan top coating cepat rusak.

Hati Hati Noda Putih

Debu yang menempel pada meja tv kayu Anda mungkin mudah untuk dibersihkan namun bagaimana bila terdapat noda putih? jangan khawatir, untuk membersihkan meja tv minimalis Anda dari noda putih yang membandel bisa menggunakan minyak goreng yang telah dicampur oleh abu. Usapkan campuran tersebut di meja tv kayu Anda yang terkena noda putih hingga nodanya menghilang. Selain minyak goreng, Anda bisa memanfaatkan pasta gigi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membasahi kain yang telah diolesi oleh pasta gigi lalu usapkan pada meja yang terkena noda putih. Tips ini juga bisa Anda gunakan untuk semua furnitur khususnya tempat tidur kayu jati juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *