Desain dan Harga Topi Drumband

Drumband adalah salah satu kegiatan bermusik yang mengasyikan. Tak heran jika banyak sekolah yang menyediakan peralatan drumband untuk menunjang kreativitas bermusik siswanya. Selain alat-alat musik, komponen yang perlu diperhatikan dalam kegiatan drumband adalah kostumnya. Kostum ini terdiri dari topi drumband dan juga seragamnya. Karena dalam bermain drumband tidak hanya mengutamakan keselarasan dan kekompakan dalam bermusik, tapi juga koreografi serta tampilan visual para personilnya. Sudah banyak kalangan masyarakat yang mengenal drumband, baik masyarakat kota maupun daerah. Apalagi sekarang ini sudah banyak yayasan atau sekolah yang mengembangkan ekstrakurikuler drumband untuk merayakan berbagai kegiatan sekolah serta hari nasional. Drumband umumnya dimainkan oleh anak-anak TK, siswa SD, SMP hingga SMA.

design dan harga topi drumband

Selain digunakan untuk membuat penampilan personilnya semakin menarik, penggunaan topi dalam bermain drumband difungsikan sebagai alat pelindung pemain dari terik matahari. Karena seperti yang diketahui, sebagian besar acara drumband diselanggarakan di luar ruangan. Padahal, personil drumband harus benar-benar fokus untuk memainkan alat musik sembari memeragakan kegiatan baris berbaris serta formasi yang sudah dibuat. Jika kepanasan, tentunya mereka tidak akan bisa fokus, maka dari itu dibutuhkan topi khusus pemain drumband agar terlindungi dari panas.

 

Untuk Anda yang hendak membeli topi drumband, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah model topi yang akan dipilih. Agar topi dan seragam drumband sesuai dengan identitas sekolah atau yayasan, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu terkait dengan desain dan model topi serta seragam drumband kepada produsennya langsung. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mendesain topi dan seragam drumband sendiri. Selanjutnya, perhatikan bahan yang akan dipakai untuk pembuatan topi. Pilihlah bahan yang sejuk dan dapat menyerap keringat dengan baik. Dengan begitu, pemain drumband akan merasa nyaman dan fokus memainkan alat musik.

 

Biasanya topi khusus drumband dibuat dari bahan vinyl. Di dalam topi biasanya terdapat bahan karton yang berfungsi untuk membentuk topi. Keunggulan dari bahan vinyl adalah daya tahannya terhadap air sehingga personil tidak perlu khawatir basah karena keringat atau air hujan selama pertunjukkan. Disamping itu,topi drumband yang terbuat dari vinyl juga awet dan sangat mudah dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *