Resep Kecantikan Menggunakan Bengkoang

Resep Kecantikan Menggunakan Bengkoang

Bagi wanita Indonesia kulit putih akan memberi kesan kecantikan yakni indah dan menawan. Hal ini disebabkan sebagian besar wanita Indonesia memiliki kulit coklat karena melanin yang merupakan penentu pigmen warna kulit.

Melanin di kulit orang Asia Tenggara lebih banyak daripada jumlah melanin kulit orang Eropa dan Amerika sehingga kulit orang Asia Tenggara kebanyakan berwarna cokelat. Mulai saat ini anda tidak perlu khawatir lagi, karena dengan resep kecantikan berikut anda akan mendapatkan kulit putih bersih dan bercahaya.

Selain warna kulit coklat atau gelap, masalah kulit yang kerap dialami wanita adalah bintik hitam, jerawat, komedo dan penuaan dini. Berbagai masalah kulit bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Biasanya berbagai masalah kulit terjadi karena umur, zat radikal bebas, gaya hidup tidak sehat, kurang konsumsi air, paparan sinar matahari, stres dan kurang menjaga kebersihan.

Masalah kulit ini bisa diatasi dengan menggunakan buah atau tanaman alami. Kiat kecantikan alami relatif aman dibandingkan dengan penggunaan berbagai produk yang banyak melakukan perawatan.

Salah satu buah yang bisa digunakan untuk perawatan kulit adalah bengkoang. Bengkoang telah terbukti secara turun temurun mampu mencerahkan warna kulit, menghilangkan bintik hitam, membantu regenerasi kulit dan mengurangi terjadinya jerawat.

Kini banyak produk kecantikan pemutih kulit yang terbuat dari bengkoang. Produk sabun, pembersih, penyegar, krim, pelembab dan lotion mengklaim mengandung ekstrak bengkoang.

Tapi ada tips kecantikan tradisional yang mudah, praktis dan alami untuk memutihkan kulit dengan menggunakan buah bengkoang buatan sendiri. Dengan buatan sendiri, sifat bengkoang murni tanpa penambahan bahan lainnya.

Caranya yakni, kupas bengkoang lalu parut sampai halus. Kemudian setelah diparut gunakan sebagai masker dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah masker kering, bilas wajah Anda dengan air. Cara lain perawatan kulit menggunakan bengkoang adalah dengan mengonsumsinya secara langsung sebagai makanan ringan buah.

Perlu anda ketahui bahwa bengkoang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Buah ini mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Pachyrhyzon yang terdapat di bengkoang berguna untuk memutihkan kulit.

Kombinasi pachyrhyzon dan rotenon berguna untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat di wajah. Inilah beberapa tips dan cara alami merawat kecantikan kulit yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *