Cara Memperingati Hari Pahlawan


Peringatan Hari Pahlawan ditetapkan karena adanya suatu peristiwa besar yang berlangsung di kota Surabaya, yang hingga saat ini kota tersebut juga sering disebut sebagai kota Pahlawan.

Momen itu diikuti dengan terdapatnya konfrontasi di kota Surabaya yang melibatkan warga Surabaya serta pasukan dari NICA (Pemerintahan Sipil Hindia Belanda).

Dalam rencana memperingati Hari Pahlawan, beberapa hal yang dapat kita kerjakan jadi warga negara yang baik, seperti :

1. Dengan lakukan upacara bendera untuk menghormati layanan beberapa pahlawan yang sudah bertempur untuk merebut serta menjaga kedaulatan Indonesia,
2. Berkunjung ke makam beberapa pahlawan, berkunjung ke makam beberapa pahlawan dapat jadi langkah untuk memperingati Hari Pahlawan,
3. Lalu langkah yang paling gampang untuk memperingati Hari Pahlawan yaitu dengan senantiasa melindungi persatuan serta kesatuan Indonesia, serta senantiasa bertindak aktif dalam aktivitas pembangunan Indonesia.

Bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda kerjakan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tgl 10 November 2016? Apakah Anda juga akan lakukan upacara bendera, atau berkunjung ke makam beberapa pahlawan, semua terserah pada Anda yang terutama yaitu kita mesti senantiasa kembali kenang serta menghormati beberapa pahlawan yang telah berjuang untuk merebut serta menjaga kedaulatan Indonesia itu.

Baca Juga : Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Memanglah sekarang ini orang-orang Indonesia tak akan dituntut atau turun andil untuk melawan beberapa penjajah seperti yang dikerjakan oleh beberapa pahlawan Indonesia pada saat itu.

Lewat artikel diatas, bisa di ketahui kalau banyak pahlawan Indonesia terlebih yang ikut serta di pertempuran Surabaya yaitu pemuda-pemuda Indonesia. Oleh karenanya, saat ini pekerjaan untuk beberapa pemuda Indonesia sebagai penerus bangsa yaitu untuk selalu memperingati Hari Pahlawan dan memberi satu makna baru tentang kepahlawanan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang pastinya sesuai dengan perubahan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *